Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

WISUDA PROGRAM SARJANA DAN DIPLOMA III INSTITUT TEKNOLOGI DIRGANTARA ADISUTJIPTO TAHUN AKADEMIK 2022/2023
Berita

WISUDA PROGRAM SARJANA DAN DIPLOMA III INSTITUT TEKNOLOGI DIRGANTARA ADISUTJIPTO TAHUN AKADEMIK 2022/2023

Dibaca : 300

|

13 December 2022

|

Prayitno

WISUDA PROGRAM SARJANA DAN DIPLOMA III

INSTITUT TEKNOLOGI DIRGANTARA ADISUTJIPTO

TAHUN AKADEMIK 2022/2023

 

 

Bekasi - Yasau. Ketua Umum (Ketum) Yayasan Adi Upaya (Yasau) Marsma TNI (Purn) Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A., menghadiri acara Wisuda Program Sarjana dan Diploma III Tahun Akademik 2022/2023 Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto) yang dilaksanakan di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta (24/11/2022).

 

 

ITD Adisutjipto merupakan salah satu dari 6 (enam) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di bawah naungan Yasau yang berada di Yogyakarta, 5 (lima) PTS Lainnya adalah Poltekkes TNI AU Adisutjipto Yogyakarta, Unsurya dan  Akper RSP TNI AU di Jakarta, Unnur dan Poltekkes TNI AU Ciumbuleuit di Bandung.

 

 

Total wisudawan/wati periode T.A. 2022/2023 ini sebanyak 355 orang, yang tersebar dalam 6 (enam) Program Studi dan 2 Fakultas, dengan rata-rata IPK lulusan 3,22, mengalami kenaikan dari jumlah wisudawan/wati  dari tahun sebelumnya dengan rata-rata IPK lulusan 3.13.

 

 

Dari 355 wisudawan T.A. 2022/2023, terdapat 48 wisudawan yang memperoleh predikat cumlaude dan penyandang lulusan berprestasi terbaik tingkat ITD Adisutjipto untuk S1 adalah Pandu Setiawan, S.T., dengan IPK: 3.99, dari Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, predikat cumlaude; Untuk D III  diberikan kepada Bagus Satrio Pambudhi, Amd. T., Program Studi Aeronautika, Fakultas Teknologi Kedirgantaraan, dengan IPK: 3.58, predikat cumlaude.

 

 

Rektor ITD Adisutjipto mengatakan “ITD Adisutjipto merupakan lembaga pendidikan tinggi yang bernuansa kedirgantaraan, membangun empat value yaitu Kejujuran, Ketekunan, Ketulusan dan Kedisiplinan.” Katanya

 

 

Yasau dan ITD Adisutjipto bertekad untuk mendukung kebijakan pemerintah, melalui Kemendikbud Ristek yaitu tentang peningkatan daya saing bangsa dan peningkatan mutu lulusan, dengan memberikan bekal penguatan berkarakter dan program unggulan bagi mahasiswa melalui kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat, ketrampilan dan praktek di dunia industri.

 

 

Kasau Marsekal TNI Fajar Prasetyo S.E., M.P.P., selaku Ketua Pembina Yasau dalam sambutannya mengatakan “Berpredikat seorang Sajana dan Ahli Madya, memiliki tanggungjawab sosial yang lebih besar, dikarenakan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang dikuasai. Namun, apabila iptek yang saudara kuasai tidak dimanifestasikan ke dalam tindakan sosial, maka nilai dari iptek tersebut menjadi luntur.” Katanya.

 

 

Berdasarkan data dari Biro Kerjasama dan alumni bahwa masa tunggu lulusan ITD Adisutjipto untuk mendapatkan pekerjaan relative pendek yakni berkisar 2 – 6 bulan dan kecenderungannya masa tunggu lulusan untuk tiap tahun semakin singkat.

 

 

Hal ini menunjukkan bahwa mutu dari proses pendidikan di ITD Adisutjipto terus meningkat dan mampu menghasilkan lulusan yang siap pakai sesuai kebutuhan industri dan masyarakat.

 

Loading...

Perguruan Tinggi Swasta

Logo Yasau

Unsurya

Logo Yasau

Unnur

Logo Yasau

ITDA

Logo Yasau

Poltekkes TNI AU Ciumbuleuit

Logo Yasau

Poltekkes Adisutjipto TNI AU

Selengkapnya

Badan Usaha

Logo Yasau

PT Adi Makmur Berkah

Logo Yasau

PT Chandra Dirgantara

Logo Yasau

PT Adi Upaya Sejahtera

Selengkapnya

Pengumuman

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media