Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

VISITASI LAPANGAN DALAM RANGKA PENYATUAN UNSURYA DAN AKPER RSP TNI AU OLEH DIREKTORAT KELEMBAGAAN KEMENDIKBUDRISTEK RI
Berita

VISITASI LAPANGAN DALAM RANGKA PENYATUAN UNSURYA DAN AKPER RSP TNI AU OLEH DIREKTORAT KELEMBAGAAN KEMENDIKBUDRISTEK RI

Dibaca : 288

|

18 January 2023

|

Prayitno

VISITASI LAPANGAN DALAM RANGKA PENYATUAN UNSURYA DAN AKPER RSP TNI AU OLEH DIREKTORAT KELEMBAGAAN KEMENDIKBUDRISTEK RI

 

Bekasi–Yasau. Hari Selasa (17/1/2023) Tim Evaluator Direktorat Kelembagaan Kemendikbudristek RI telah melaksanakan visitasi lapangan ke Kampus Unsurya dalam rangka penyatuan Akper RSP TNI AU ke dalam Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya). Tim Evaluator terdiri dari 5 (lima) orang yaitu Ibu Aulia Ni’matu Fajar, Ibu Miftahul Jannah, Bapak Bagus Aryono, Ibu Atiqah Awalina, dan Ibu Mey Meliana Sari.

 

 

Sebagai pendamping Tim adalah pejabat LLDIKTI III Jakarta yaitu Bapak Deni Hidayat, S.Sos mewakili Kepala LLDIKTI beserta Staf, serta 3 (tiga) orang Narasumber yaitu Ibu Dhany Rahmawan (Universitas Trisakti), Ibu Siti Nurwahyu Harahap (UI), dan Ibu Yanti (Ikatan Bidan Indonesia).

 

Sedangkan dari Yasau selaku badan penyelenggara yang hadir adalah Ketua Umum (Ketum) Marsma TNI (Purn) Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A., didampingi oleh para Pengurus, para Kabid., dan Ketua BPH, dari PTS yaitu Rektor Unsurya Marsda TNI (purn) Dr. Sungkono, S.E., M.Si., beserta para Warek, dan Direktur Akper RSP TNI AU Letkol (Purn) Ns. Ikin Tasikin, S.Kep., Spd.,M.M., beserta para Wadir.

 

 

Kegiatan visitasi lapangan ini adalah tahap lanjutan dari tahap sebelumnya yaitu Yasau melakukan audiensi ke LLDIKTI III Jakarta, dan mengunggah dokumen persyaratan ke aplikasi SIAGA. Visitasi lapangan bertujuan untuk pencocokan data yang ada dalam dokumen persyaratan dengan kondisi nyata di lapangan.

 

Acara visitasi diawali dengan pembukaan dan pemaparan Ketum Yasau kepada Tim Evaluator dan narasumber mengenai kondisi kesiapan Yayasan, Unsurya, dan Akper dari aspek hukum (legalitas), laporan keuangan, dan aspek umum yaitu kurikulum, dosen, dan sarana prasarana pendidikan.

 

 

Setelah penjelasan Ketum Yasau dilanjutkan dengan pencocokan data oleh Tim dan Narasumber, dan hasilnya disampaikan kepada Yasau, Unsurya dan Akper RSP TNI AU pada acara penutupan visitasi lapangan.

 

 

Tim Evaluator menyatakan bahwa pada prinsipnya seluruh persyaratan yang diajukan oleh Yasau sudah memenuhi ketentuan hanya perlu dilakukan penyesuaian beberapa dokumen yang harus diperbaiki.

 

Program penyatuan PTS Yasau didasarkan pada Surat Edaran Dirjen Pendidikan Tinggi Nomor 637/E.E3/OT/2020 tanggal 23 Juni 2020 Tentang Usul Pendirian PTS serta Pembukaan Prodi pada PT Tahun 2020.

 

Tim Evaluator Direktorat kelembagaan Kemendikbudristek RI, berdasarkan ketentuan yang berlaku menyatakan bahwa saat ini Unsurya baru diperbolehkan melakukan penyatuan dengan membuka prodi DIII Keperawatan, sedangkan untuk prodi S1 Keperawatan dan Prodi Profesi Ners dapat diajukan menyusul setelah penyatuan.

 

Program penyatuan Unsurya dan Akper RSP TNI AU ditargetkan akan selesai pada semester ke II tahun 2023.

 

 

 

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media