Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

UNSURYA AKAN MEMBUKA PRODI S1 KEPERAWATAN DAN PENDIDIKAN PROFESI NERS
Berita

UNSURYA AKAN MEMBUKA PRODI S1 KEPERAWATAN DAN PENDIDIKAN PROFESI NERS

Dibaca : 174

|

05 March 2024

|

Prayitno

Bekasi–Yasau. Pada Tahun Akademik 2024-2025 Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) akan membuka Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners di bawah Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes).  Untuk itu pada Selasa, 27 Februari 2024, Tim Evaluator Direktorat Kelembagaan Ditjen Diktiristek, Kemendikbudristek RI mendatangi Kampus Unsurya melaksanakan visitasi lapangan guna melihat dan menilai kesiapannya, apakah sudah memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk pembukaan Prodi baru.

 

 

Tim Evaluator terdiri dari 6 (enam) orang yaitu Bapak Deny Kurniawan,M.Sc, Ibu Miciko Umeda, S.Kp.,M.Biomed, Ibu Dr.Anggorowati,.S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat, Bapak Lingga Kresna Adiputra,S.Kom, Bapak Sefryan Danu Sasongko,S.Kom, Bapak Abdul Rosid,S.Kom. Selain itu, diikuti pula para Pejabat sebanyak 77 orang berasal dari LLDikti Wilayah III, Yayasan Adi Upaya, Unsurya, dan Stakeholder yaitu Kadisdikau, Kadiskesau, Kalakespra Saryanto, dan Ka Rumkit TNI AU dr. Esnawan Antariksa.

 

Pembukaan Prodi S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners didasarkan pada Permendikbud Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pendirian, Perubahan, Pembubaran Perguruan Tinggi Negeri, dan Pendirian, Perubahan, Pencabutan Izin Perguruan Tinggi Swasta; Permendikbud Nomor 53 Tahun 2023 Tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi; dan Perpres Nomor 8 Tahun Tahun 2012 Tentang KKNI.

 

 

Dalam visitasi lapangan dilakukan pencocokan data yang ada dalam dokumen persyaratan dengan kondisi nyata di lapangan, yang diperiksa meliputi aspek hukum (legalitas), laporan keuangan, dan aspek umum yaitu kurikulum, dosen, dan sarana prasarana pendidikan.

 

 

Hasil pencocokan, Tim Evaluator menyatakan bahwa seluruh persyaratan yang diajukan oleh Unsurya untuk pembukaan Prodi S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners sudah memenuhi ketentuan antara lain Kurikulum, SDM, Tata Kelola dan Sarana Prasarana Prodi.

Diharapkan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Prodi S1 Keperawatan dan Pendidikan Ners TA 2024-2025 dapat terealisasi.

 

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media