Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

UNNUR BANDUNG MEWISUDA  PASCASARJANA, SARJANA , DAN AHLI MADYA TA 2022-2023
Berita

UNNUR BANDUNG MEWISUDA PASCASARJANA, SARJANA , DAN AHLI MADYA TA 2022-2023

Dibaca : 341

|

02 October 2023

|

Prayitno

Bekasi-Yasau.  Unnur Bandung telah mewisuda sebanyak 504 orang yang berasal dari sekolah Pascasarjana, Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi (FE), serta Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika (FIKI) yang terdiri dari Magister 33 orang, Sarjana sebanyak 362 orang, dan Diploma III sebanyak 109 orang.  Magister yang sejumlah 33 orang tersebut diantaranya ada 14 orang Pamen TNI AU, 6 orang diantaranya merupakan lulusan yang memperoleh beasiswa dari Yasau (26/09/2023).

 

 

 

Dari 504 orang wisudawan terdapat 14 orang yang mendapat predikat lulusan terbaik dan sebanyak 202 orang mendapat Sertifikat Kompetensi “Basic License” dengan bidang Keahlian Perawatan Pesawat Udara (Aircraft Maintenance) dari Prodi Teknik Penerbangan, Teknik Elektro, Rangka Pesawat, Motor Pesawat, Avionika dan Listrik Pesawat. Sebanyak 30 orang dari Prodi Teknik Industri serta Prodi Teknik dan Manajemen Pembekalan dengan bidang Keahlian Dangerous Goods dari DKPPU.  Selain itu, sebanyak 40 orang mendapat sertifikat kompetensi “Brevet Pajak” dengan bidang Keahlian Akuntansi Perpajakan dari Prodi Akuntansi dan sebanyak 31 orang mendapat Sertifikat Kompetensi Internasional “Microsoft Office Specialist (MOS)”, dan sebanyak 33 orang mendapat Sertifikat Kompetensi “ITS Database” dengan bidang keahlian “Information Technology”.

 

 

Menghadapi arena persaingan pasar kerja global yang semakin hiperkompetitif di abad 21, tidak cukup dengan menyandang gelar akademik dan sertifikat kompetensi saja tetapi masih ada kompetensi lain yang harus dikembangkan antara lain keterampilan berpikir kritis, kreativitas, komunikasi, dan kolaborasi. Dengan berbekal gelar akademik, sertifkat kompetensi, dan penguasaan keterampilan tersebut, para lulusan akan mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang semakin maju di masa depan.

 

 

Acara wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya TA 2022-2023, di Eldorado Convention Hall, dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., selaku Ketua Pembina Yayasan Adi Upaya (Yasau), Ketua Umum Pengurus Yasau Marsma TNI (Purn) Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A., serta undangan lainnya yaitu para pejabat di lingkungan TNI AU, Gubernur Jawa Barat, Bupati Bandung, dan Bupati Bandung Barat, Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, para Rektor dan Direktur PTS Yasau, serta Orang Tua/Wali Wisudawan/Wisudawati.

 

 

Pada sambutannya Kasau mengatakan “Hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam proses Pendidikan adalah link and match atau kesesuaian antara dunia pendidikan dengan dunia usaha serta industri”.

 

“Universitas Nurtanio agar senantiasa berupaya, dalam mengevaluasi dan memperbaharui sistem pendidikan yang digunakan, agar selaras dan sesuai dengan karakteristik generasi milenial saat ini” Lanjut Kasau.

 

Berbagai prestasi telah diraih Universitas Nurtanio Bandung antara lain para Dosen Unnur menjadi nara sumber di berbagai forum ilmiah yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah pusat dan daerah, terlibat dalam kegiatan seminar nasional dan internasional yang diselenggarakan perguruan tinggi mitra, dan juara 1 Liga Aeromodeling Tingkat Nasional di Yogyakarta tahun 2023, serta juara 1 untuk kategori kerapihan teknik beregu tangan kosong putri, pada Open Tournament Banten Cup 4 cabang Pencak Silat Tahun 2023.

 

 

Prestasi lain adalah  PT Lion Air Group telah melaksanakan rekrutmen pegawai di Kampus Universitas Nurtanio Bandung dengan 2 gelombang. gelombang I pada tanggal 28-29 Februari 2023, diikuti oleh 147 orang lulusan dari Ft, dan semuanya dinyatakan “Memenuhi Kriteria” dan telah menjadi pegawai di PT Lion Air Group. Untuk gelombang II, dilaksanakan pada tanggal 5 september 2023 diikuti 166 orang lulusan yang pada hari ini menjadi wisudawan, dan tinggal menunggu tahap seleksi berikutnya.

 

 

Untuk menuju visi Universitas Nurtanio Bandung sebagai “Aerospace World Class University” di Era Indonesia Emas Di Tahun 2045, Unnur dalam waktu dekat akan membangun Kampus Unnur di atas lahan mandiri di Desa Cileuncat, Soreang, Bandung.

 

 

 

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media