Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

TIM IRJENAU MELAKSANAKAN AUDIT KINERJA TAHUN 2023 DI YASAU
Berita

TIM IRJENAU MELAKSANAKAN AUDIT KINERJA TAHUN 2023 DI YASAU

Dibaca : 379

|

01 February 2023

|

Prayitno

TIM IRJENAU MELAKSANAKAN AUDIT KINERJA TAHUN 2023 DI YASAU

 

Bekasi-Yasau. Tim Audit Kinerja Itjenau telah melaksanakan audit kinerja di lingkungan Yayasan Adi Upaya (Yasau) selama 5 (lima) hari, dari tanggal 16 s.d 20 Januari 2023. Sasaran pengawasan pada Tahun 2023 dititikberatkan pada upaya perbaikan manajemen dan tata kelola kegiatan peningkatan perbaikan kinerja organisasi yang salah satunya adalah audit terhadap pertanggungjawaban pengelolaan anggaran di lingkungan Yasau antara lain:

 

  1. Perencanaan dan pengelolaan anggaran organisasi,
  2. Pengelolaan dan pemanfaatan barang milik negara (BMN) Yasau,
  3. Tertib hukum, khususnya berkaitan dengan klausul-klausul perjanjian kerjasama pemanfaatan BMN,
  4. Kewajiban setor ke Kas Negara atas pemanfaatan BMN.

 

Ke depan diharapkan peran inspektorat khususnya Itjenau mengarah pada perannya sebagai penjamin kualitas (quality assurance), consultant/advisor dan bahkan dapat memainkan peran sebagai catalyst (untuk memotivasi, mengarahkan dan menggerakkan seluruh bagian dari organisasi dalam lingkup perangkat kebijakan serta memastikan tidak terjadi pelanggaran atau bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku).

 

 

 

Audit kinerja yang telah dilaksanakan terjalin kerjasama serta keterbukaan antara para pengurus dengan Tim Itjenau sebagai mitra kerja, sehingga dapat tercipta suasana kerja yang harmonis, dan diharapkan dapat memberikan kontribusi terwujudnya organisasi yang semakin baik pada masa mendatang.

 

 

Guna meningkatkan profesionalisme organisasi serta mewujudkan tata kelola yang baik sebagaimana yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam program reformasi birokrasi (good governance), Yasau dalam pengelolaan kegiatan usaha yang menggunakan aset maupun fasilitas TNI AU diharapkan dilaksanakan mengikuti  peraturan dan ketentuan yang berlaku.

 

 

Tolok ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengendalian intern oleh setiap kepala satuan kerja adalah kegiatan satuan telah memenuhi kriteria 2K yaitu Ketaatan dan Ketertiban terhadap peraturan dan 3E yakni sasaran-sasaran kegiatan yang ingin dicapai, telah dilaksanakan secara efektif, efisien dan ekonomis.

 

 

 

Irjenau Marsda TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., CFrA., CGCAE., CSFA., saat penyampaian hasil audit kinerja mengatakan “Saya harapkan setelah menerima hasil pemeriksaan ini, agar segera menindaklanjuti dengan cara melaksanakan rekomendasi yang disampaikan, tanggapan sudah diterima oleh itjenau paling lambat 14 hari setelah pelaksanaan taklimat akhir.” Katanya.

 

 

Pada kesempatan audit kinerja Itjenau Tahun 2023 ini selain di Yasau, Tim Irjenau juga melaksanakan audit kinerja di lingkungan Inkopau. Hasil kegiatan audit kinerja itjenau diharapkan dapat meningkatkan kinerja Yasau dan Inkopau dalam mewujudkan kesejahteraan untuk keluarga besar TNI Angkatan Udara.

 

 

Pada acara Taklimat Akhir Ketum Pengurus Yasau Marsma TNI (Purn) Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A., menyampaikan “Dalam pelaksanaan audit kinerja, tentu saja terdapat temuan-temuan, hal ini merupakan tugas dari Tim Audit untuk dapat meluruskan, dan memberikan saran masukan demi sempurnanya tugas-tugas yang diemban oleh Yasau dan Inkopau.” Katanya

 

 

 

Lanjut beliau “Semua hasil temuan akan menjadi perhatian untuk kami tindaklanjuti dan segera disampaikan kepada Irjenau”. Ujarnya.

 

 

            Tim Audit Kinerja Itjenau di Yasau terdiri dari 3 (tiga) orang yaitu Marsma TNI Sony Bayu Putranto, Irben Itjenau sebagai Pengendali Teknis Tim, Kolonel Pom Pipik Krispiarto, sebagai Ketua Tim (Katim), dan Letkol Tek Deni Kurniawan, S.T., sebagai SekretarisTim.

 

 

 

Kegiatan Audit Kinerja Itjenau diakhiri dengan penyerahan oleh Irjenau Hasil Temuan Audit Kinerja Atas Pengelolaan Anggaran, Pengadaan Barang/Jasa, dan Pemanfaatan Aset, dilanjutkan dengan foto Bersama.

 

 

 

 

 

 

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media