Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

RAKOR YASAU DENGAN PTS YASAU TAHUN 2024
Berita

RAKOR YASAU DENGAN PTS YASAU TAHUN 2024

Dibaca : 343

|

31 May 2024

|

Prayitno

Bekasi–Yasau. Selasa, 28 Mei 2024, Yayasan Adi Upaya (Yasau) telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan PTS Yasau Tahun 2024, bertempat di Ruang Hercules Kampus “A” Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya).  PTS Yasau terdiri dari Unsurya di Jakarta, Unnur dan Poltekkes TNI AU Ciumbuleuit di Bandung, serta ITD Adisutjipto dan Poltekkes TNI AU Adisutjipto di Yogyakarta.

 

 

Rakor dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Yasau Marsda TNI (Pur) Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr. (Han)., didampingi Sekretaris Pengurus Marsma TNI (Purn) Sugeng Sutrisno, Ketua I Pengurus Marsda TNI (Purn) Danardono Sulistyo Adji, M.PP, M.B.A., Ketua II Pengurus Marsma TNI (Purn) Mahendradatta, S.I.P., M.M., Bendahara Pengurus, dan para Ketua BPH PTS Yasau, serta para Staf Pengurus.

 

 

Peserta dari PTS Yasau terdiri dari para Rektor dan Direktur beserta para Warek dan Wadir, Ketua Senat, serta para Dekan Fakultas. Sedangkan narasumber terdiri dari 2 orang yaitu Prof. Dr. Drs. Khasan Effendy, M.Pd., Pakar Pendidikan sebagai pemateri bidang pendidikan tinggi dan Letkol Kes dr. Endah Wiranty, Sp., Kep, dokter spesialis Lakespra “Saryanto”, sebagai pemateri bidang kesehatan penerbangan.

 

 

Rakor kali ini mengambil tema “PROGRAM UNGGULAN PTS YASAU BIDANG KEDIRGANTARAAN”.  Melalui Rakor Yasau dengan PTS Yasau akan selalu terwujud kesamaan pandangan, pola pikir dan pola tindak, serta terbangun keselarasan antara kebijakan Yasau selaku penyelenggara dengan kegiatan kerja di PTS selaku pelaksana operasional pendidikan.

 

 

Rakor Yasau juga merupakan wadah penghubung aspirasi, agar pengelolaan dan pengembangan PTS Yasau lebih berkualitas dengan melibatkan Pengurus, Staf Pengurus Yasau, Rektor dan Direktur dari 5 (lima) PTS Yasau.

 

 

Pada kesempatan ini para Rektor menyampaikan Laporan Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2023-2024, serta langkah upaya yang dilaksanakan untuk meningkatkan reputasi masing-masing.

 

 

Ketum berharap pada setiap kegiatan Rakor ini,  dapat memberikan cara pandang dan pola pikir yang sama bagaimana mengembangkan PTS Yasau untuk menjadi PTS yang semakin berkualitas, dan unggul serta mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain di bidangnya.

 

 

Dalam sambutan penutupan rakor Ketum memberikan beberapa penekanan yang perlu diperhatikan untuk dilaksanakan bersama: 

 

- Kembangkan kurikulum dengan konsisten, sesuaikan dengan ciri–ciri keunggulan yang bernuansa kedirgantaraan.

 

- Upayakan untuk terus meningkatkan kualitas dosen (keahlian dan keilmuan) sesuai kebutuhan PTS Yasau, baik melalui peningkatan pendidikan maupun peningkatan kemampuan menulis dan penelitian ilmiah.

 

- Upayakan meningkatkan pendapatan, agar PTS Yasau dapat berinvestasi dan berkembang karena memiliki fasilitas-fasiltas yang dibutuhkan dan lahan kampus sendiri.

 

- Terakhir, ciptakan komunikasi efektif di internal PTS Yasau dan jalin kerja sama antar unit kerja/bagian, agar tercapai soliditas dan sinergitas antar unit/bagian, (Rektorat, Senat, BPH, Sivitas Akademika) dan tetap berkoordinasi dengan Pengurus Yasau sebagai penjuru, dan Kabid Sosdik sebagai Pelaksana Kegiatan Pengawasan Pengendalian, sehingga dapat berjalan seiring sesuai tujuan.

 

 

Pada kesempatan ini dilaksanakan pula penyerahan Surat Keputusan Mendikbudristek RI Nomor 270/E/O/2024 tanggal 1 April 2024 tentang Izin Pembukaan Prodi S-1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Unsurya oleh Ketum kepada Rektor Unsurya.

 

 

 

 

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media