Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

PROGRAM PENYATUAN UNSURYA DAN AKPER RSP TNI AU JAKARTA
Berita

PROGRAM PENYATUAN UNSURYA DAN AKPER RSP TNI AU JAKARTA

Dibaca : 356

|

11 November 2022

|

Prayitno

PROGRAM PENYATUAN UNSURYA DAN AKPER RSP TNI AU JAKARTA

 

 

Bekasi–Yasau. Pada hari Jumat (11/11/2022) Yayasan Adi Upaya (Yasau) telah mengadakan rapat Pengurus dengan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) dan Akademi Keperawatan (Akper) RSP TNI AU Jakarta, di Ruang Serba Guna Lantai III Graha Yasau. Rapat dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum) Marsma TNI (Purn) Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A., didampingi oleh para Pengurus dan para Kabid., dan Ketua BPH.  Peserta dari Unsurya yang hadir yaitu Rektor Unsurya Marsda TNI (purn) Dr. Sungkono, S.E., M.Si., Warek I, Warek II, Warek III, dan Kepala Biro SDM. Sedangkan dari Akper adalah Direktur Akper Letkol (Purn) Ns. Ikin Tasikin, S.Kep., Spd.,M.M., Wadir I, Wadir II, Wadir III, dan pejabat terkait.

 

 

Rapat ini diselenggarakan dalam rangka membahas program penyatuan Unsurya dan Akper RSP TNI AU, dalam hal ini Akper akan melebur kepada Unsurya. Yasau selaku Badan Penyelenggara PTS dan berwenang dalam program penyatuan ini telah mengawali dengan mengirimkan Tim Aju ke LLDIKTI Wilayah III Jakarta untuk berkoordinasi dan konsultasi teknis berkenaan dengan ketentuan, peraturan, dan persyaratan yang harus dipenuhi (4/11/2022), Tim Aju terdiri dari Staf Pengurus Yasau, serta pejabat dari Unsurya dan Akper RSP TNI AU.

 

 

Dalam pembukaan rapat, Ketum menyampaikan bahwa Ide penyatuan PTS di bawah Yasau sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, tapi baru saat ini waktu yang tepat untuk dilaksanakan, dan dimulai dari Unsurya dan Akper RSP TNI AU Jakarta.

 

Sedangkan untuk penyatuan Unnur dan Poltekkes TNI AU Ciumbuleuit, serta ITDA dan Poltekkes TNI AU Adisutjipto, akan menyusul setelah Unsurya dan AKper RSP TNI AU dapat berjalan sukses.  Harapannya kedepan Yasau memiliki hanya 3 (tiga) PTS di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, yang pengelolaannya akan lebih efisien dengan PTS yang berkualitas.

 

Program penyatuan PTS Yasau didasarkan pada Surat Edaran Dirjen Pendidikan Tinggi Nomor 637/E.E3/OT/2020 tanggal 23 Juni 2020 Tentang Usul Pendirian PTS serta Pembukaan Prodi pada PT Tahun 2020.

 

Berdasarkan paparan yang disampaikan oleh Rektor Unsurya dan Direktur Akper RSP TNI AU dan hasil pembahasan, rapat memutuskan bahwa Unsurya akan memprogramkan beberapa hal yaitu:

  1. Membuka Fakultas Kesehatan;
  2. Membuka Prodi D3 Keperawatan;
  3. Membuka Prodi S1 Keperawatan; dan
  4. Membuka jurusan profesi Ners.

Program penyatuan Unsurya dan Akper RSP TNI AU ditargetkan akan selesai pada semester ke II tahun 2023.

 

 

 

 

 

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media