Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

PERESMIAN MASJID JAMI’ AT TAQWA YASAU  DI KALIMANTAN TENGAH
Berita

PERESMIAN MASJID JAMI’ AT TAQWA YASAU DI KALIMANTAN TENGAH

Dibaca : 279

|

16 September 2022

|

Prayitno

PERESMIAN MASJID JAMI’ AT TAQWA YASAU DI KALIMANTAN TENGAH

 

Bekasi-Yasau. Hari ini Jum’at (16/9/2022) telah diresmikan Masjid Jami’ At Taqwa Yasau di Pangkalan Lada Kalimantan Tengah, oleh Irjenau Marsda TNI Agung Handoko SH., M.M., M.H., CfrA, CGCAE,CSFA., mewakili Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Fajar Prasetyo S.E., M.P.P., CSFA., selaku Pembina Yayasan Adi Upaya (Yasau). Acara peresmian dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, dan selesai acara peresmian dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Jumat berjamaah perdana di Masjid ini.

 

Dari Yasau yang hadir yaitu Ketua II Pengurus Marsma TNI (Purn) Mahendradatta, S.I.P., M.M., dan Kabid Hukum Yasau Letkol (Purn) Muryadi, S.H., M.H., sedangkan tamu undangan terdiri dari Sekda Kota Waringin Barat, Danlanud Iskandar, Kepala Kemenag Kota Waringin Barat, Kabag Kesra Kota Waringin Barat, Direktur Utama PT Astra Agro Lestari, Bapak Camat Pangkalan Lada, Kepala Kantor Urusan Agama Pangkalan Lada, Bapak Haji Sagi, Pejabat Sipil dan Militer Pangkalan Lada, serta para tokoh masyarakat, dan agama.

 

 

Masjid Jami’ At Taqwa Yasau, berada sekitar 32 Km dari kota Pangkalan Bun tepatnya di jalan Ahmad Yani Pangkalan Lada kalimantan Tengah, dibangun di atas lahan seluas 5.000 M², dengan luas bangunan 500 M², dan mampu menampung ± 7.00 Jamaah.

 

Lahan 5.000 M² tersebut merupakan hibah dari bapak Haji Sagi warga Desa Kadibi Atas, Kecamatan Pangkalan Lada Kalimantan Tengah.  Biaya pembangunan Masjid Jami At Taqwa Yasau sebesar Rp 1,8 Milyar bersumber dari dana Yasau, PT Astra Agro Lestari (PT AAL) dan partisipasi masyarakat, yang dilaksanakan oleh CV Risma.

 


 

Ketua II Pengurus Yasau selaku Ketua Panitia Pembanguan Masjid Jami’ At Taqwa Yasau menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Ketua Pembina Yasau, Ketua Pengawas Yasau, Ketua Umum Pengurus Yasau, Pimpinan PT Astra Agro Lestari, Danlanud IKR, Bapak H. Sagi dan keluarga, CV Risma, Ketua KUA Pangkalan Lada dan kepada semua pihak yang berpartisipasi atas terlaksananya pembangunan Masjid Jami At Taqwa Yasau.

 

Dalam sambutannya, Ketua Pembina Yasau menyampaikan “Tanah yang dihibahkan Bapak Haji Sagi letaknya bersebelahan dengan tanah milik Yasau seluas 5000 m², sehingga luas keseluruhan menjadi 10.000 m², yang rencananya akan dibangun sebagai rest area.” Katanya.

 

 

“Selain Masjid Jami’ At Taqwa Yasau, akan dibangun fasilitas umum diantaranya Pertamina Shop, Rumah Toko, dan Pool Armada Tangki CPO PT Adi Upaya Sejahtera milik Yasau.”. Ujar beliau.

 

Dengan keberadaan rest area ini akan dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat sekitar dan dapat menggairahkan ekonomi rakyat disekitarnya, serta  dapat memakmurkan Masjid Jami’ At Taqwa Yasau ini menjadi sarana guna membangun nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat.

 

 

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media