Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

PENUTUPAN REHABILITASI TERPADU PERSONEL TNI DAN PNS KEMHAN PENYANDANG DISABILITAS  GELOMBANG I TA 2024
Berita

PENUTUPAN REHABILITASI TERPADU PERSONEL TNI DAN PNS KEMHAN PENYANDANG DISABILITAS GELOMBANG I TA 2024

Dibaca : 338

|

16 May 2024

|

Prayitno

Bekasi - Yasau. Yayasan Adi Upaya (Yasau) telah menghadiri acara penutupan Rehabilitasi Terpadu Return to Duty (RTD) penyandang Disabilitas Personel TNI dan PNS Kemhan Tingkat Terampil Angkatan ke XLIX Dan Penutupan Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat (RTC) Bagi Penyandang Disabilitas Personel TNI Angkatan XLIX Gelombang I TA 2024, di Gedung Rehab Medik Lantai III Pusrehab Kemhan, Jl. RC. Veteran no 178 Bintaro Jakarta Selatan. (15/5/2024)

 

Dari Yasau yang menghadiri acara ini adalah Kolonel (Purn) Prayitno, S.E., M.T.I., Kabid Adum Pers & Humas, mewakili Ketua Umum Pengurus Yasau, Marsda TNI (Pur) Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han).

 

Personel TNI AU penyandang Disabilitas yang mengikuti Rehabilitasi Terpadu sebanyak 12 (dua belas) orang yaitu 6 (empat) orang mengikuti Rehabilitasi Terpadu RTD di Pusrehab Jakarta terdiri dari Serka Ihsan Fajri, Denmatra 1 Kopasgat (Jurusan Teknik Komputer); Sertu Firnanda Aglis Cahya, Harfas Denma Mabesau (Jurusan Design Grafis); Serda Kelvin Mahendra., Koopsudnas (Jurusan Fotografi); Kopda Arif Hidayat, Denmatra 1 Kopasgat (Jurusan Tata Boga). Kopda Abdul Kholik, Yonko 461 Kopasgat (Jurusan Operator Komputer), dan Kopda Romadhon Al Ghofur, Koopsus TNI (Jurusan Teknik Pendingin).

 

Sedangkan 6 (tiga) orang lainnya mengikuti Rehabilitasi Terpadu di Surakarta, Jawa Tengah terdiri dari Serka Yuanes Kusbiyantoro, Denhanud 474 Kopasgat (Jurusan Tata Busana); Serda Suhadi, RSPAU dr. S. Hardjolukito (Jurusan Operator Komputer); Kopka Agandi, Sathanlan Lanud Adisutjipto (Jurusan Automekanik Motor), Koptu Didik Hermawan, Yonkes Denmabesau (Jurusan Tata Busana), Kopda Didik Vikalis Triyana, Lanud Adisutjipto (Jurusan Design Grafis), dan Pratu Syaiful Rokhim, Sat Bravo 90 Paskhas (Jurusan Design Grafis).

 

Masing-masing mereka menerima dana bantuan sosial dari Yasau sebagai bantuan modal usaha keluarga dalam mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh yang disampaikan langsung kepada yang bersangkutan oleh Kabid Adum Pers & Humas.

 

 

Peserta Rehabilitasi Terpadu RTD Angkatan ke XLIX Gelombang I TA 2024 adalah penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan yang berasal dari satuan di seluruh Indonesia berjumlah 85 (delapan puluh lima) orang, terdiri dari UO Kemhan 2 orang, TNI-AD 61 orang; TNI-AL, 10 orang; dan TNI-AU, 12 orang.

 

 

Dalam sambutannya Kapusrehab Kemhan, Brigjen TNI, dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp.Rad., menyampaikan “Setelah mengikuti rehabilitasi terpadu, diharapkan para penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan dapat menjadi insan yang professional, mandiri, dan entrepreneurship dengan mengaplikasikan keterampilan yang telah diperolehnya.” Katanya.

 

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media