Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

PENUTUPAN REHABILITASI PERSONEL TNI DAN PNS KEMHAN PENYANDANG DISABILITAS  GELOMBANG II TA 2022
Berita

PENUTUPAN REHABILITASI PERSONEL TNI DAN PNS KEMHAN PENYANDANG DISABILITAS GELOMBANG II TA 2022

Dibaca : 292

|

29 September 2022

|

Prayitno

PENUTUPAN REHABILITASI PERSONEL TNI DAN PNS KEMHAN PENYANDANG DISABILITAS

GELOMBANG II TA 2022

 

Bekasi - Yasau. Yayasan Adi Upaya (Yasau) telah menghadiri acara penutupan Rehabilitasi Terpadu Return to Duty (RTD) penyandang Disabilitas Personel TNI dan PNS Kemhan Tingkat Terampil Angkatan ke XLVII Dan Penutupan Rehabilitasi Medik Paripurna Return To Combat (RTC) Bagi Penyandang Disabilitas Personel TNI Angkatan III Gelombang II TA 2022, yang dilaksanakan pada hari Kamis (29/9/2022), bertempat di Gedung Rehab Medik Lantai III Pusrehab Kemhan, Jl. RC. Veteran no 178 Bintaro Jakarta Selatan.

 

 

Pejabat Yasau yang menghadiri acara ini adalah Kolonel (Purn) Prayitno, S.E., M.T.I., Kabid Adum Pers & Humas, mewakili Ketua Umum Pengurus Yasau, Marsma TNI (Pur) Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A.

 

 

Personel TNI AU penyandang Disabilitas yang mengikuti Rehabilitasi sebanyak 7 (tujuh) orang yaitu 4 (empat) orang mengikuti Rehabilitasi Terpadu RTD terdiri dari Pratu Khaerul Hamzah, RSAU dr. Esnawan Antariksa (Jurusan Elektronika/HP); Pratu Risman Al Amin, Yon Ko 462 Paskhas (Jurusan Operator Komputer); Pratu Aulia Rahman R., Wing I Paskhas (Jurusan Teknik Pendingin); dan Pratu Heryanto Simamora, Sat Bravo 90 Paskhas (Jurusan Teknik Pendingin). Sedangkan 3 (tiga) orang lainnya mengikuti Rehabilitasi Medik Paripurna RTC terdiri dari Praka Merido Putra, Jurkes Wing 1 Paskhas Jakarta; Praka Khumaeni Hidayatullah, Admini Si Intel Wing 1 Paskhas; dan Pratu Syaiful Rokhim, Sat Bravo 90 Paskhas.

 

Peserta Rehabilitasi Terpadu RTD Angkatan ke XLVII Gelombang II TA 2022 adalah penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan yang berasal dari satuan di seluruh Indonesia berjumlah 75 (tujuh puluh lima) orang, terdiri dari TNI-AD, 65 orang; TNI-AL, 6 orang; dan TNI-AU, 4 orang. Sedangkan peserta Rehabilitasi Medik Paripurna RTC Angkatan III, Gelombang II TA 2022 terdiri dari penyandang disabilitas personel TNI berjumlah 10 (sepuluh) orang, terdiri dari TNI-AD, 6 orang; TNI-AL, 1 orang; dan TNI-AU, 3 orang.

 

 

Dalam sambutannya Kapusrehab Kemhan, Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, SP.RAD., menyampaikan “Setelah mengikuti rehabilitasi terpadu, diharapkan para penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan dapat menjadi insan yang professional, mandiri, dan entrepreneurship dengan mengaplikasikan keterampilan yang telah diperolehnya.” Katanya.

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media