Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

AKPER RSP TNI AU WISUDA DAN ANGKAT SUMPAH DIPLOMA III KEPERAWATAN TAHUN AKADEMIK 2021/2022
Berita

AKPER RSP TNI AU WISUDA DAN ANGKAT SUMPAH DIPLOMA III KEPERAWATAN TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Dibaca : 414

|

06 October 2022

|

Prayitno

AKPER RSP TNI AU

WISUDA DAN ANGKAT SUMPAH DIPLOMA III KEPERAWATAN

TAHUN AKADEMIK 2021/2022

 

Bekasi - Yasau. Hari ini Kamis (6/10/2022), Akademi Keperawatan (Akper) RSP TNI AU telah melaksanakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda dan Angkat Sumpah Diploma III Keperawatan, di Gedung BP Ardhyaloka Jl. Jatayu No. 4 Halim Perdanakusuma, Kec. Makasar, Jakarta Timur, yang dihadiri oleh Ketum Pengurus Yasau, Pimpinan PTS Yasau, Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi DKI Jakarta, Kepala RSAU dr. Esnawan Antariksa, Danskadik 504, Danskadik 505, dan BPH Akper RSP TNI AU, serta para orang tua/wali wisudawan/wisudawati.

Sebanyak 60 Wisudawan dan Wisudawati Akademi telah dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Perawat setelah berhasil lulus uji kompetensi pada pendidikan Diploma III Keperawatan Akper RSP TNI AU.

Para Wisudawan/Wisudawati melaksanakan prosesi pelantikan, penyerahan ijazah, dan pemindahan kuncir, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada tiga Wisudawan peringkat lulusan terbaik yaitu Shalsa Ravelia Latifah Amd.Kep dengan IPK 3,69, disusul terbaik kedua yaitu Dea Elok Purnamasari Amd.Kep dengan IPK 3,57, dan terbaik ketiga adalah Luthfy Amalia Hidayah Amd. Kep dengan IPK 3,53.

Ketum Pengurus Yasau Marsma TNI (Pur) Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A., dalam sambutannya mengatakan, “Selamat kepada para orang tua yang dengan penuh perjuangan, putra-putrinya telah berhasil memperoleh gelar profesi dibidang Kesehatan, semoga bisa dimplementasikan dengan baik.” Katanya

“Saya perlu tekankan terkait dengan sumpah yang telah para wisudawan ucapkan, untuk memastikan bahwa diri anda benar-benar mengabdi untuk kepentingan masyarakat, demi untuk membahagiakan pasien agar mereka merasa senang mendapat perhatian”. Ujarnya

Akper RSP TNI AU telah  mendapatkan  nilai Akreditasi Baik Sekali dari LAM PT KES, dan dalam waktu dekat akan berubah bentuk menjadi Program Studi Sarjana Keperawatan dan para alumni bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Akper RSP TNI AU juga telah bekerjasama dengan berbagai pihak guna penyerapan lulusan, termasuk dengan TNI AU dimana para lulusan mendapatkan prioritas untuk menjadi anggota TNI AU sebagai Bintara Khusus Kesehatan.

Acara Sidang Terbuka Senat Akademi Keperawatan RSP TNI AU dalam rangka Wisuda Diploma III ditutup oleh Ketua Senat, dilanjutkan dengan foto bersama Wisudawan/Wisudawati.

 

 

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media