Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

AKPER RSP TNI AU RESMI MENYATU KE UNSURYA
Berita

AKPER RSP TNI AU RESMI MENYATU KE UNSURYA

Dibaca : 535

|

10 July 2023

|

Prayitno

AKPER RSP TNI AU RESMI MENYATU KE UNSURYA

Bekasi–Yasau. Pada hari Rabu (5/7/2023) Akademi Keperawatan (Akper) RSP TNI AU secara resmi telah diserahkan ke Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) dalam rangka penyatuan, melalui Upacara Penyerahan oleh Ketua Umum Pengurus Yasau Marsma TNI (Purn) Dr. Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A., selaku Pembina Upacara.

 

Upacara penyerahan Akper RSP TNI AU ke Unsurya dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepmendikbud Ristek Nomor 510/E/O/2023 Tanggal 9 Juni 2023 Tentang Izin Penyatuan Akper RSP TNI AU Jakarta di Jakarta ke Unsurya di Jakarta Yang Diselenggarakan Oleh Yayasan Adi Upaya.

 

 

Terhitung mulai tanggal 5 Juli 2023 Pukul 09.00 Akper RSP TNI AU resmi ditutup sekaligus dibukanya secara resmi fakultas baru Unsurya yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan (FIkes) Unsurya, dan momentum ini menandakan dimulainya penyatuan Akper RSP TNI AU menjadi Prodi D-3 Keparawatan Unsurya dibawah Fikes Unsurya.

 

 

Prodi D-3 Keparawatan Fikes Unsurya akan mulai melaksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2023.

 

 

Pada tanggal 11 November 2022 Yasau sebagai Badan Penyelenggara Akper RSP TNI AU merespon positif atas himbauan dan kebijakan pemerintah dan memutuskan untuk melakukan penyatuan AKPER RSP TNI AU ke Unsurya dengan rencana penambahan Prodi SI keperawatan dan Prodi Profesi Ners (dalam Fakultas Ilmu Kesehatan).

 

 

Baru pada tanggal 9 Juni 2023 usulan penyatuan AKPER RSP TNI AU ke Unsurya telah disetujui (Keputusan Kemendikbud Ristek Nomor 510/E/O/2023 tentang Izin Penyatuan AKPER RSP TNI AU Jakarta di Jakarta Ke Unsurya di Jakarta).

 

 

“Dengan komitmen dan keyakinan tinggi, serta telah melewati masa 22 tahun perjalanan AKPER RSP TNI AU pada akhirnya dengan momentum penyatuan ini Yasau sebagai Badan Penyelenggara dapat menjawab tuntutan masyarakat dan memenuhi kebijakan pemerintah guna peningkatan mutu PTS Yasau menjadi lebih baik.” Kata Ketum dalam sambutannya.

 

 

“Kami yakin melalui Fikes Unsurya Bidang Ilmu Keperawatan dengan kekhususan kesehatan penerbangan akan memberikan output lulusan yang lebih baik dan tidak lama lagi Unsurya rencana akan menambah Dua Prodi baru S-1 Keperawatan dan Profesi Ners.” Ujarnya.

 

 

Beberapa capaian Akper RSP TNI AU selama ini yang membesarkan hati antara lain:

  1. Tahun 2017 memperoleh peringkat Akreditasi Baik ”B” dari Lamptkes, dan memperoleh Penghargaan masuk dalam 100 Besar PT Vokasi Terbaik nasional.
  1. Tahun 2020 memperoleh peringkat akreditasi Baik Sekali/BS”. .
  1. Hasil uji kompetensi mahasiswa 3 tahun terakhir tingkat kelulusannya mencapai lebih dari 95%.
  1. Output lulusan AKPER RSP TNI AU dapat memperoleh pekerjaan kurang dari 3 bulan.
  1. Tahun 2020 fasilitas pendidikan di AKPER RSP TNI AU Semakin bertambah seperti Ruang Kelas, Laboratorium, Perpustakaan, Mushola dan Kafetaria.

 

 

Ide penyatuan PTS di bawah Yasau sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, dan dimulai dari Unsurya dan Akper RSP TNI AU Jakarta. Sedangkan untuk penyatuan Unnur dan Poltekkes TNI AU Ciumbuleuit, serta ITD Adisutjipto dan Poltekkes TNI AU Adisutjipto, akan menyusul setelah penyatuan AKper RSP TNI AU dan Unsurya selesai.

 

 

Harapannya kedepan Yasau memiliki hanya 3 (tiga) PTS di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, sehingga pengelolaan PTS akan lebih efektif dan efisien dalam membangun PTS yang berkualitas. Hal ini disampaikan Ketum Pengurus Yasau pada kesempatan Rapat Pengurus.

 

 

 

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media