Logo Yasau

Dibaca : 1053

26 September 2023

Prayitno

Bekasi-Yasau. Hari Kamis tanggal 14 September 2023 s.d. 16 September 2023 Yasau mengadakan refreshing dengan tujuan utama ke Solo guna mengunjungi objek wisata yang ada di sana.

Berangkat pada tanggal 14 September 2023 pukul 05.00 menggunakan armada bus charteran dari Jogja 75 dengan tour leader Cak Roni. Tiba di Solo sekitar pukul 13.00, tujuan pertama kami di kota Solo adalah Bakso Kadipolo.

Santap siang sekitar 1 (satu) jam, kami melanjutkan perjalanan menuju Hotel Novotel guna check in. Check in hanya sekitar 30 menit, kami pun harus bersegera dikarenakan jadwal selanjutnya sudah menanti. Kami menuju ke bus guna melanjutkan perjalanan ke The Heritage Palace. The Heritage Palace berisikan mobil dan motor dari jaman sebelum kemerdekaan.

Sebelum makan malam, kami meyempatkan diri untuk mengunjungi Masjid Syekh Zayid

Malam hari dilanjutkan makan malam bersama diselingi menyanyi bersama yang membuat malam itu terasa sangat menyenangkan. Selesai bernyanyi kami semua kembali ke hotel untuk beristirahat. Pagi harinya jadwal selanjutnya sudah menanti, acara diawali dengan sarapan terlebih dahulu di hotel. Selesai sarapan kami melanjutkan ke tujuan berikutnya yaitu Air Terjun Jumog.

Disini kami menghabiskan waktu sambil beristirahat sejenak mengingat medan yang menanjak pada saat tadi keberangkatan. Kemudian dilanjutkan makan siang di Soewatu.

Selesai makan siang kami beralih ke Kemuning Sky Hills.

Dari kemuning Sky Hills kami segera beranjak menuju Candi Cetho.

Dari Candi Cetho dikarenakan sudah mulai sore, kami bergerak mendekati resto yang sudah dipilihkan oleh Panitia yaitu resto Goela Kelapa.

Kami mengisi energi disini sebelum pulang menuju hotel. Dikarenakan ada free program pada malam harinya, banyak dari kami yang memanfaatkan free program tersebut untuk mencari oleh-oleh bagi kaluarganya.  Setelah puas mencari oleh-oleh, setiap anggota kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat. Pagi harinya, agenda pertama setelah bangun tidur dan mandi adalah sarapan bersama di hotel. Setelah sarapan lanjut persiapan check out guna melanjutkan perjalanan ke Pura Mangkunegaran.

Lanjut meninjau Batik Laweyan sebelum makan siang di Tengkleng dan Gulai pak Manto. Selesai makan siang pukul 12.00 kami melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Bekasi. Alhamdulilah pukul 22.00 kami tiba dengan selamat di kantor Yasau. Usai sudahlah perjalanan 3 hari kami yang menggembirakan.