Logo Yasau

YASAU

Yayasan Adi Upaya

KUNJUNGAN KERJA KETUM YASAU KE UNNUR DAN POLTEKKES CIUMBULEUIT BANDUNG
Berita

KUNJUNGAN KERJA KETUM YASAU KE UNNUR DAN POLTEKKES CIUMBULEUIT BANDUNG

Dibaca : 210

|

02 February 2024

|

Prayitno

Bekasi-Yasau.  Setelah kunjungan kerja ke ITD Adisutjipto dan Poltekkes Adisutjipto pertengahan Januari lalu (17/1/2024), Ketum Pengurus Yasau Marsda TNI (Purn) Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr. (Han), melanjutkan kunjungan ke Universitas Nurtanio (Unnur) dan Poltekkes Ciumbuleuit Bandung.

 

Rombongan Ketum terdiri dari Ketua I Marsda TNI (Purn) Danardono Sulistyo Adji, M.PP, M.B.A., Ketua II Marsma TNI (Purn) Mahendradatta, S.I.P, M.M., Sekretaris Marsma TNI (Purn) Sugeng Sutrisno, dan Ketua BPH Unnur merangkap Ketua BPH Poltekkes Ciumbuleuit Marsma TNI (Purn) Shopian Kohar, Kabid Sosial dan Pendidikan Dr. Sestrini Hardiati, S.E., M.A.R.S, serta Kabid Hukum Yasau Letkol (purn) Muryadi, S.H., M.H.

 

Kunjungan ke Unnur dilaksanakan pada Rabu 31 Januari 2024, dilanjutkan esok harinya Kamis 1 Februari 2024 kunjungan ke Poltekkes Ciumbuleuit, Bandung.

 

Pada kesempatan ini, Rektor Unnur Marsma TNI  (Purn) Dr. Sukmo Gunardi, M.Si., memberikan pemaparan terkait dengan kondisi Unnur saat ini dan rencana pengembangan kedepan yaitu milestone Unnur mewujudkan “Aerospace World Class University di Tingkat Global Pada Tahun 2045”, dan masalah krusial yang dihadapi, serta strategi penyelesaian masalah tersebut antara lain melalui peningkatan mutu dan jumlah kegiatan/forum ilmiah, pemberdayaan peran organisasi alumni, serta pengembangan kompetensi professional dosen dan tenaga kependidikan.

 

Sedangkan Direktur Poltekkes Ciumbuleuit menyampaikan kepada Ketum perihal tenaga pendidik dan kependidikan, seputar kegiatan akdemik, serta rencana pengembangan akan menambah prodi baru yaitu D4/S1 Terapan Kebidanan, Profesi Bidan, D4/S1 Perawat, Profesi Perawat/Ners,D3 Refraksi Optik, D3 Fisioterapi, D4/S1 Terapan K3.

Dalam hal kerjasama Tri Darma Perguruan Tinggi Poltekkes Ciumbuleuit telah mempunyai mitra kerjasama di dalam negeri dengan Industri Farmasi BUMN dan Swasta, Lembaga Farmasi, dan Lembanga Kesehatan Penerbangan dan Antariksa. Sedangkan luar negeri kerja sama dengan Lincol University Malaysia, Mahsa University Malaysia, dan Federation International Pharmaceutical (dalam proses).

 

 

Dalam sambutannya, Ketum menyampaikan beberapa hal yang menonjol terkait dengan upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Unnur dan Poltekkes Ciumbuleuit antara lain:

  • - Lahan di Ciluncat seluas 1,4 Ha untuk Kampus Unnur dan Poltekkes Ciumbuleuit pada prinsipnya sudah siap untuk dibangun, namun masih terkendala dengan ketersediaan dana;
  • - Pada TA 2024 Yasau sudah memprogramkan untuk pembangunan laboratorium farmasi Poltekkes Ciumbuleuit;
  • - Laboratorium CBT Poltekkes Ciumbuleuit baru terpenuhi komputer sebanyak 30 Unit masih kurang 20 unit dari kebutuhan sebanyak 50 unit;
  • - PTS Yasau perlu mencoba dan memulai membangun kerja sama dengan mitra industri guna meningkatkan minat masyarakat; dan
  • - Yasau akan mendorong dan mendukung dengan maksimal segala upaya yang dilakukan untuk memajukan PTS Yasau.

 

Selesai acara Ketum dan rombongan melaksanakan foto bersama.

 

 

Pada kunjungan berikutnya Ketum akan mendatangi Kampus Unsurya, Jakarta.

 

 

Logo Yasau

YAYASAN ADI UPAYA

Jl. Raya Pasar Kranggan No.32 A Jatisampurna - Bekasi - 17433

(021) 84594983

(021) 84594981

admin@yasau.co.id

yasau.co.id

Media Sosial

Social Media
Social Media
Social Media
Social Media